Minggu, 01 Maret 2015

Anime One Piece



   Menurut Wikipedia One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah Gomu Gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan Luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.

1. Monkey. D. Luffy 

      Monkey. D. Luffy biasa dipanggil Luffy atau Mugiwara(topi jerami) dia memiliki kekuatan gomu gomu no mi yang artinya manusia karet. Nama Monkey yang dia miliki gak ada kaitannya sama monyet loh ya. Dia adalah Kapten dari kelompok topi jerami dan ia memiliki nilai buronan 400 juta berry.
      Berikut penjelasan dari mbah google. Luffy memiliki cita-cita menjadi Raja Bajak Laut setelah bertemu dengan Shanks Si Rambut Merah yang singgah di pulau kelahirannya, Fusha. Topi jerami yang menjadi ciri khasnya adalah pemberian dari Shanks dan dia berjanji akan memberikan topi itu kembali kepadanya saat mereka bertemu kembali.
      Luffy adalah pemakan buah iblis Gomu Gomu sehingga ia menjadi manusia karet. kemampuan ini membuatnya tubuhnya memiliki atribut yang sama dengan karet, seperti melar, peredam listrik, dsb.
Ciri khas bertarungnya adalah menyerang dengan memanjangkan bagian tubuhnya. Semua nama jurusnya selalu diawali dengan kata "Gomu-gomu" dan kemudian diikuti dengan nama senjata.
      Gear Second: Teknik mempercepat aliran darah tetapi organ tubuhnya tidak hancur karena atribut karet pada tubuhnya. Efek dari Gear Second ini adalah kecepatan atau agility meningkat. Kata "jet" juga ditambahan dalam nama jurusnya (contoh: Gomu Gomu no Jet pistol). Jika ditambah dengan Haki, tinjunya jadi menimbulkan efek ledakan.
      Gear Third: Teknik memberpesar tulang dengan meniupnya seperti balon. Efek dari Gear Third adalah kekuatan serangannya meningkat, namun kecepatan serangan menurun. Kata "Gigant" juga ditambahan dalam nama jurusnya (contoh: Gomu Gomu no Gigant Pistol). Jika ditambahkan haki tangannya menjadi hitam dan semakin keras.
      Hybrid: Gabungan dari Gear Second dan Gear Third. Kata "Shell" ditambahan dalam nama jurusnya.

   2. Roronoa Zorro

      
Roronoa Zorro biasa dipanggil zorro atau pemburu bajak laut zorro oleh lawannya. Ia Merupakan kru pertama yang ikut bergabung dalam Kelompok Topi Jerami. Teknik bertarungnya menggunakan 3 pedang yang merupakan pedang langka dalam dunia One Piece. Zoro memiliki cita-cita untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia, mewarisi cita-cita sahabat masa kecilnya, Kuina, yang meninggal karena kecelakaan. Zorro merupakan anggota kru terkuat kedua setelah luffy, ia banyak berpengaruh dalam peperangan dan pembuatan keputusan dalam keadaan genting, meskipun begitu ia merupakan kru terbodoh dalam Kru Topi Jerami namun ia adalah orang yang selalu membantu luffy dalam kesulitannya. Semua Pedang yang ia miliki merupakan pedang legenda yang dikenal banyak orang karena reputasinya yang mengerikan. Zorro memiliki nilai buronan sebesar 120 juta berry.

3. Nami

   
Nami merupakan anggota ketiga yang masuk kedalam kru topi jerami. Ia tidak memiliki kekuatan untuk bertarung namun memilki kecerdasan ketika bertarung. Ia berperan sebagai navigator dalam kapal di kru topi jerami. Navigator dari Kelompok Topi Jerami yang dapat merasakan perubahan cuaca dengan tubuhnya. Kemampuan lain selain navigasi adalah mencuri. Cita-cita dari Nami adalah membuat peta seluruh dunia. Senjata yang digunakan adalah tongkat dengan berbagai modifikasi dari Usopp. Ia memiliki nilai buronan sebesar 16 juta berry.


Maaf jika gambar yang ditampilkan agak gimana gitu :I






  
4. Usopp
  
Usopp biasa dipanggil Hidung panjang dan Sogeking, ia adalah Penembak jitu di Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Yang Bercita-cita menjadi penembak jitu pemberani di seluruh lautan dan ingin pergi ke Pulau Elbaf. Ayahnya, Yasopp, adalah seorang penembak jitu di Kelompok Bajak Laut Shanks. Usopp Sangat suka berbohong, dan bercerita yang tinggi-tinggi. Bertarung dengan memakai tembakan ketapel dengan peluru unik dan jebakan-jebakan. Setelah 2 tahun latihan mampu mengendalikan Pop Green, tumbuhan yang bisa tumbuh dengan agresif dan cepat. Menurut dirinya sendiri, dia termasuk 3 orang terlemah di kelompok, selain Nami dan Chopper. Walaupun termasuk 3 terlemah, dia merupakan orang yang berani bertarung melawan sang kapten Monkey D. Luffy, di Ennies Lobby ia membakar bendera Pemerintah Dunia. Nilai buronannya sekarang sebesar 30 juta berry.

  5. Sanji

  
Sanji biasa dipanggil Kuro Ashi no Sanji oleh musuhnya yang artinya si kaki hitam. Ia adalah  Koki di anggota Bajak Laut Topi Jerami dan merupakan rival Roronoa Zoro karena mereka berdua selalu berantem tanpa alasan yang jelas. Sanji yang bercita-cita menemukan lautan legendaris di mana semua sumber bahan makanan yaitu ikan berasal, yaitu All Blue. Ia juga merupakan murid dari Zeff si Kaki Merah, koki handal dari Restoran Baratie yang dulunya bajak laut. Sanji sangat genit terhadap wanita. Sanji mempunyai prinsip yaitu tidak akan melukai wanita walaupun harus mati. Sanji menggunakan kedua kakinya untuk bertarung dan tidak pernah menggunakan tangannya karena menurutnya, tangan adalah harta karun bagi seorang koki. Sanji bertarung dengan teknik tendangan yang sangat kuat. Dia juga bisa memakai tenknik "Diable Jump / Diable Jumble" yang membuat kakinya mengeluarkan api. Teknik ini bisa memperkuat tendangannya dan memberikan efek terbakar pada musuhnya. Termasuk 3 anggota terkuat Kelompok Topi Jerami Ia terkuat setelah Zorro. Sanji memiliki nilai buronan sebesar 77 juta berry.

6. Tony Tony Chopper

  
Ia adalah yang menjadi Dokter di kru topi jerami yang berwujud rusa kutub ini mempunyai tujuh wujud perubahan. Chopper mengemban keinginan dari dokter terhebat di dunia dokter Hiluluk, yang bercita-cita menyembuhkan segala penyakit yang ada di dunia. Dia pemakan buah iblis Hito Hito sehingga dapat berbicara layaknya manusia. Kekuatan buah Hito-Hito juga membuatnya bisa berubah menjadi berbagai macam wujud termasuk menjadi monster. Setelah 2 tahun, dia bisa memakai wujud monsternya tanpa kehilangan kesadaran. Ia memiliki nilai buronan sebesar 50 berry.





7. Nico Robin

   
Ia merupakan kru terpintar dalam kru dan seorang arkeolog. Dia merupakan Arkeolog satu-satunya di dunia yang tersisa dari Pulau Ohara yang meneliti asal usul penyandang inisial 'D' melalui Poneglyph yang mungungkapkan kejadian yang sebenarnya pada sejarah 1000 tahun yang hilan., Ia Merupakan buruan paling dicari oleh pihak pemerintah dunia karena dianggap sebagai iblis yang dapat mengacaukan perdamaian dunia. Hal ini dibuktikan dengan nilai buruan pada saat umurnya 8 tahun sangat tinggi yaitu 70 juta berry. Ia  memakan buah iblis Hana Hana sehingga dapat menggandakan anggota tubuhnya di mana saja (tetapi lebih sering menggandakan tangannya). Bertarung dengan mengandakan tubuhnya, bisa digunakan untuk berbagai variasi jurus (seperti menumbuhkan tangan di tubuh lawan lalu memukulnya). Saat menggunakan kekuatannya dia menyilangkan tangannya. Sekarang ia memiliki nilai buronan sebesar 80 juta berry.

8. Cutty Flam/Franky

  
Ia merupakan Cyborg sekaligus insinyur kapal yang bercita-cita membangun kapal impian, kapal yang mampu mengarungi seluruh lautan seperti kapal Raja Bajak Laut Gold D. Roger, Oro Jackson, yang dibuat oleh Tom yaitu gurunya. Saat Tom ditangkap oleh Angkatan Laut, Franky berniat menghentikan kereta api atas laut yang mengangkut Tom ke Ennies Lobby. Akibatnya, ia tertabrak kereta tersebut dan nyaris meninggal. Untuk bertahan hidup, ia mengubah struktur tubuhnya dengan berbagai teknologi hingga menjadi Cyborg. Teknik bertarung Franky cukup bervariasi. Ia menggunakan senjata yang tersembunyi di seluruh tubuhnya, dan menggunakan Cola sebagai bahan bakar. 2 tahun kemudian, setelah berkumpul kembali, Franky merakit ulang tubuhnya dengan teknologi canggih dari Angkatan Laut, yang merupakan hasil penelitian dari Vegapunk, seorang ilmuwan dari Angkatan Laut. Sekarang ia memiliki nilai buronan sebesar 44 juta berry.

 Mohon maaf apabila fotonya kurang enak dipandang :v


9. Brook

 
Ia adalah Manusia tengkorak berambut afro dan juga seorang pemusik yang direkrut setelah peristiwa Thriller Bark. Dia merupakan bajak laut yang berjanji pada seekor paus yang bernama Laboon dan bercita-cita untuk meneruskan perjalanan hingga Raftel, pulau ujung dunia dan berjanji akan kembali lagi menemui Laboon. Bertarung dengan menggunakan pedang dan biolanya. Kekuatan musiknya bisa menghipnotis orang yang mendengarkan lagunya dan juga bisa menidurkan orang. Pemakan buah iblis Yomi Yomi yang artinya hidup kembali. Sebenarnya dia sudah lama meninggal, tetapi karena kekuatan buah iblis ini arwahnya kembali dan menemukan jasadnya yang telah tinggal tulang belulang. Setelah 2 tahun berlatih mampu menyambung tubuhnya yang putus dan pedangnya bisa membekukan. Sekarang ia memiliki nilai buronan 33 juta berry


Okay minna, sekian penjelasan ane tentang anime One Piece. Maaf kalo kurang banyak soalnya lagi buru-buru. Semoga minna sekalian bisa jadi suka sama One Piece setelah baca ini semua. Aminn. Arigatou minna.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar